Rabu, 06 Februari 2008

SISTEM MANAJEMEN KUALITAS PELAYANAN

Meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan pemerintahan yang berkualitas merupakan salah satu strategi utama (grand strategy) Pemerintah dalam mewujudkan good governance.

Salah satu sistem manajemen mutu yang diakui oleh dunia internasional dapat diterapkan diberbagai jenis organisasi adalah sistem manejemen mutu berdasarkan standar lSO 9000:2000.

Untuk memastikan bahwa dokumentasi dan penerapan sistem manajemen mutu telah terlaksana dengan baik, pemerintah telah memutuskan untuk melakukan proses audit sertifikasi. Dalam melaksanakan proses ini akan membutuhkan konsultan yang akan berperan sebagai pendamping sertifikasi sistem manajemen mutu.

ISO 9001:2000 adalah bagian dari ISO 9000 yang dikhususkan pada manajemen mutu organisasi. Dengan mengadopsi ISO 9001:2000 maka organisasi diminta untuk secara konsisten menghasilkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan aturan-aturan yang berlaku. Disamping itu, perusahaan juga diminta untuk selalu meningkatkan kepuasan pelanggan melalui system peningkatan mutu yang terus-menerus.

Minimal ada 3 alasan mengapa organisasi membutuhkan sertifkasi ISO ini, yaitu: (1) Bila pelanggan menuntut ISO 9000 sebagai persyaratan untuk transaksi bisnisnya ; (2) Bila ingin menjangkau dunia, ISO 9000 merupakan standar sistem kualitas yang telah diterima oleh sebagian besar negara di dunia; dan (3) Bila kita ingin mengembangkan suatu sistem manajemen mutu.



UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT SILAHKAN MENGHUBUNGI :

______________________________________________________

PT SINERGI VISI UTAMA Consultant

Kantor Pusat :
Jl. Wates Km. 4 No. 252 A Pelem Gurih Yogyakarta
Telp. (0274) 417426, 411122
Fax. (0274) 417426

Kantor Pemasaran Kalimantan Timur:
Jl. KH. Akhmad Muksin RT.02 No.13A

Kelurahan Timbau Tenggarong

Telp. (0541) 6666 030

Tidak ada komentar: